KEMDIKBUD SELENGGARAKAN LOMBA KARYA INOVASI PEMBELAJARAN UNTUK GURU, KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kurikulum 2014, Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  (Kemdikbud) menggelar Lomba Karya Inovasi Pembelajaran bagi PTK Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2014. 
Tema yang diangkat dalam lomba ini yakni “Melalui Lomba Inovasi Pembelajaran Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2014 kita Wujudkan Pendidikan Bermutu untuk Melahirkan Generasi Emas”

Dalam Lomba Karya Inovasi Pembelajaran ini bertujuan untuk memberikan support bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Dasar untuk dapat mengembangkan diri manjadi Para Pendidik Profesional yang kreatif, Inovatif dan Energik.
Lomba ini diperuntukkan untuk para :
1.Guru
2. Kepala Sekolah
3. Pengawas Sekolah jenjang SD di seluruh Indonesia. 

Dalam Lomba tersebut para peserta ditantang untuk menyusun karya inovatif yang mampu memecahkan masalah dalam proses pembelajaran sesuai dengan tugas dan fungsi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah guna meningkatkan hasil belajar peserta didik.
Kategori yang dilombakan adalah  
1. Karya membuat/memodifikasi alat pembelajaran/peraga/praktikum
2. Karya seni, dan 
3. Karya teknologi tepat guna

Naskah tersebut ditulis 20-40 halaman dan dikirim kepada: Panitia Lomba Karya Inovasi Pembelajaran PTK Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2014, Direktrorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Gedung C Lantai 18. Naskah diterima panitia paling lambat 31 Juli 2014 (stempel pos).
Pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada September 2014 bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional. Bagi juara 1, 2, dan 3 masing-masing bidang akan menerima piagam dan dana pembinaan.

Untuk ketrangan lebih lengkapnya silahkan unduh Petunjuk teknis bagi yang berminat mengikuti lomba.
Bagaimana apakah anda berminta untuk mengikuti Lomba ini ???
ini merupakan wadah dimana Para Guru, kepala Sekolah dan pengawas Sekolah untuk menunjukkan bakat serta profesionallisme, tidak hanya mengharapkan tunjangan yang lebih akan tetapi benar-benar menjadi seorang PTK yang berkualitas.


  .

No comments:

Post a Comment

LIHAT JUGA INFO INI

Powered by FeedBurner

DN Webs weblinkexchange.ownpeg.com

Designed By Seo Blogger Templates
//add jQuery library