BUKU KURIKULUM 2013 HARI INI MULAI DIDISTRIBUSIKAN KESEKOLAH-SEKOLAH

PT. Intermata adalah perusahaan yang memenangkan atas tender pengadaan buku kurikulum 2013, Sedangkan yang mendapatkan job untuk mendistribusikan buku-buku tersebut keseluruh daerah diIndonesia adalah PT. Pos Logistik Indonesia.

Menjelang implementasi Kurikulum 2013 yang akan berlangsung serentak pada tahun pelajaran 2014/2015, distribusi buku Kurikulum 2013 pun mulai dilakukan. Salah satu percetakan buku Kurikulum 2013, PT. Intermasa, melakukan pelepasan pengiriman perdana buku Kurikulum 2013, bekerja sama dengan PT. Pos Logistik Indonesia.

Sekretaris Ditjen Pendidikan Dasar, Thamrin Kasman, saat pelepasan pengiriman perdana buku Kurikulum 2013 di Cibitung, Bekasi, Rabu (18/06/2014) mengucapkan terima kasih Kepada kementerian yang telah kerja keras, sehingga pengiriman perdana buku kurikulum 2013 untuk tahun 2014 dapat dilakukan. Tanpa kerja sama dari konsorsium percetakan, Kemdikbud tidak dapat melakukan pencetakan sendiri.

Setelah pengiriman buku Kurikulum 2013 tahap pertama ini dilakukan, diharapkan pencetakan berikutnya segera dilakukan sehingga dapat dengan cepat mengirim buku untuk tahap berikutnya. Thamrin juga berharap proses pengiriman buku dapat sesuai dengan jadwal.Pada tahap pertama ini diharapkan paling lambat satu minggu sudah diterima di sekolah. Semoga keberangkatan pengiriman buku tidak ada halangan.

PT. Intermasa dipercaya oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melayani pencetakan buku di 20 regional, dengan total sekitar 18 juta buku.
Mughira mengatakan, satuan pendidikan yang diberikan layanan pencetakan adalah untuk tingkat SMP, SMA dan SMK. Pengiriman buku mulai dilakukan pada hari ini, Rabu (18/06/2014). Tujuan pertama pengiriman adalah untuk sekolah sekitar Jakarta regional 65, , regional 66 Jakarta Barat dan Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, serta sebagian daerah Jawa Barat.
Sementara Direktur Utama PT. Pos Logistik Indonesia, Budi Setiawan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemdikbud dan PT. Intermasa untuk melakukan pengiriman buku Kurikulum 2013. "Saya berharap pengiriman buku kurikulum 2013 tidak ada halangan, sehingga dapat sesuai dengan jadwal," harapnya.

Dalam pendistribusian atau pengiriman buku kurikulum 2013 semoga untuk daerah-daeroh pelosok di Indonesia diutamakan sehingga pada tahun pelajaran baru nanti buku tersebut sudah sampai disetiap sekolah didaerah-daerah yang susah dijangkau. tentu saja sekolah-sekolah mengharapkan agar cepat sampai buku-buku tersebut, karena untuk tahun ini merupakan penerapan kurikulum 2013 tahap kedua dengan sasaran kelas 2 dan kelas 5, pastinya para guru juga harus mempelajari terlebih dahulu materi-materi yang ada didalam buku pegangan sebagai modal persiapan dalam mengajar untuk tahun pelajaran ini.

semoga saja pendistribusian tidak mengalami kendala sehingga dapat sampai tepat waktu dan berjalan dengan lancar.

No comments:

Post a Comment

LIHAT JUGA INFO INI

Powered by FeedBurner

DN Webs weblinkexchange.ownpeg.com

Designed By Seo Blogger Templates
//add jQuery library