BATAS SINKRONISASI DATA SEKOLAH TAHUN 2015/2016

Aplikasi  Dapodik versi 4.0.0 merupakan Aplikasi terbaru yang dibuat dan digunakan sebagai penyempurnaan versi sebelumnya berupa perbaikan dan pembaruan sejumlah variabel data. 
Perbaikan itu yaitu pelebaran 14 digit pada kolom NRG di Riwayat Sertifikasi. Sementara pembaruan di antaranya kolom NPWP Sekolah di Form Sekolah, isian nomor Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional untuk jenjang SMP di form Registrasi Peserta Didik, dan penambahan referensi kurikulum pada Satuan Pendidikan Kerja sama.
Direktur Jenderal Dikdasmen Hamid Muhammad mengatakan Dapodik menunjang berbagai program unggulan Kemendikbud, di antaranya :

1. Penyaluran tunjangan guru (Sertifikasi Guru)
2. Bantuan Operasional Sekolah (BOS)
3. Program Indonesia Pintar (PIP).
Kualitas data dari sisi kelengkapan, kebenaran, kemutakhiran, dan integritas data sangat dibutuhkan, Agar Dapodik sebagai basis data program-program tersebut berfungsi maksimal.
Hamid mengharapkan agar pengiriman data sekolah tahun pelajaran 2015/2016 dapat diselesaikan selambat-lambatnya tanggal 15 September 2015
Operator sekolah jenjang SD, SDLB, SMP, dan SMPLB selaku ujung tombak pendataan diharapkan bekerja sebaik-baiknya.
Aplikasi Dapodik Versi 40.0 ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya versi 3.0.3. 
Semoga dengan Aplikasi terbaru ini memudahkan Operator Sekolah dalam menginput data sekolah, sehingga data sekolah dapat terkirim sebelum tanggal 15 september 2015. 

Sumber : http://dikdas.kemdikbud.go.id/

No comments:

Post a Comment

LIHAT JUGA INFO INI

Powered by FeedBurner

DN Webs weblinkexchange.ownpeg.com

Designed By Seo Blogger Templates
//add jQuery library