DONASI 1 MILES DALAM MENDUKUNG PROGRAM BALAS JASA DAN BUDI GURU

Kabar gembira buat para guru, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bekerja sama dengan PT. Garuda Indonesia. Program tersebut adalah program Balas Jasa dan Budi Guru. 
Peluncuran program tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dengan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, serta penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Sumarna Surapranata dengan Direktur Niaga PT. Garuda Indonesia Handayani.

Dalam kerjasama tersebut berkaitan dengan perlakuan khusus yang diberikan dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan fasilitas transportasi udara. Perlakuan Khusus apa yang didapat oleh para guru ketika akan melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara? berikut perlakukan khusus yang diberikan :


1. Potongan harga dan kelebihan bagasi bagi guru dan tenaga kependidikan, 
2. Penyediaan gerai laporan penumpang (Check in) khusus untuk guru dan tenaga 
    kependidikan.
3. Pemberian atau pengakuan mileage dari para donator yang akan disumbangkan kepada 
    para guru.
4. Panggilan khusus dan diutamakan saat memasuki pesawat. 

Ucapan terima kasih dan apresiasi diberikan Mendikbud kepada PT. Garuda Indonesia atas segala upaya yang dilakukan sebagai wujud memuliakan guru.  
Mendikbud menjelaskan bahwa kerjasama ini sebagai awalan yang  baik, dan nanti dampaknya akan luar biasa dengan menularkan kepada berbagai sektor sebagai gerakan memuliakan guru.

PT. Garuda menjadi perusahaan penerbangan pertama yang memberikan perlakuan spesial bagi para guru. Apa yang dikerjakan Garuda ini sangat luar biasa. Ini membuat menjadi sejarah, dan saya percaya Semoga hal ini bisa menular ke sektor yang lainnya,” tutur Mendikbud.
Mendikbud menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengumpulkan dan mendonasikan Garuda Miles dengan target hingga mencapai satu miliar miles. “Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memuliakan guru dengan menerbangkan para guru secara gratis ke seluruh tujuan.

 1 miles itu setara dengan seratus rupiah. Dengan donasi Garuda Miles ini, kita dapat menerbangkan guru secara gratis ke berbagai daerah.

Kerja sama ini sebagai wujud kerendahan hati yang dijalankan menjadi sebuah kenyataan. Kemendikbud dan PT. Garuda Indonesia menjadi salah satu contoh bagaimana kita bisa membangun pendidikan sebagai gerakan, khususnya dalam memuliakan guru.

Penandatangan nota kesepahaman dan kerja sama tersebut dilaksanakan di kantor Kemendikbud.

Merupakan sebuah gagasan yang baik tentu saja bagi pemuliaan guru, semoga program-program lainnya dapat tumbuh dan menyusul seperti yang dilakukan Kemendikbud dan PT. Garuda Indonesia.

Sumber: http://www.kemdikbud.go.id/

No comments:

Post a Comment

LIHAT JUGA INFO INI

Powered by FeedBurner

DN Webs weblinkexchange.ownpeg.com

Designed By Seo Blogger Templates
//add jQuery library