TIGA JUTA GURU PEMILIK NUPTK SIAP IKUTI UKG 2015

Pemerintah sudah menyiapkan 5.600 TUK (Tempat Uji Kompetensi)  di seluruh Indonesia unutk mendukung terlaksananya UKG 2015. Dari 520 kabupaten/kota, hanya 38 kabupaten/kota yang tidak melaksanakan UKG secara daring. Sedangkan 498 kabupaten/kota sisanya akan menjalankan UKG secara daring. Daring (dalam jaringan) atau online dan luring (luar jaringan) alias offline. Jadi masih ada dibeberapa daerah yang masih menggunakan sistem Luring, dikarenakan fasilitas yang masih belum mendukung didaerah tersebut. ada sekitar tiga juta guru yang memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) berhak ikut ujian kompetensi guru (UKG).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sudah menyiapkan 200 paket soal untuk 200 mata pelajaran program keahlian. Masing-masing guru akan mendapatkan soal berbeda-beda namun bobotnya tetap sama. Waktu yang disediakan untuk mengerjakan soal yang diperkirakan sekitar 60-100 soal, adalah 120 menit. Bentuk soal adalah pilihan ganda. 




Menurut Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Su‎rapranata‎ UKG akan dilakukan rutin setiap tahun sebagai pemetaan kompetensi guru. Tindak lanjut dari UKG adalah pendidikan dan pelatihan untuk guru yang lebih terarah. Dari situ (UKG) akan dilakukan diklat. Jadi seperti diagnostik. Siapa bisa apa, dan siapa tidak bisa apa. 
dan untuk UKG tahun 2015 jadwal pelaksanaan UKG berlangsung pada tanggal 9 - 27 November 2015. Sumarna Su‎rapranata menghimbau agar guru-guru dapat mempersiapkan dengan serius sehingga dapat mencapai nilai maksimal.

Sumber : http://www.jpnn.com/

No comments:

Post a Comment

LIHAT JUGA INFO INI

Powered by FeedBurner

DN Webs weblinkexchange.ownpeg.com

Designed By Seo Blogger Templates
//add jQuery library