BKN SIAPKAN 1.215 PERSONAL COMPUTER UNTUK SELEKSI ASN 2014

Dalam mewujudkan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang adil, transparan, objektif dan bebas KKN melalui metodeComputer assissted Test (CAT-BKN),  BKN sanggup mengemban tugas Pemerintah dalam menciptakan sistem Hal tersebut. Menanggapi Sistem CAT-BKN yang sudah dipilih sebagai quick wins reformasi birokrasi nasional, Kepala BKN Eko Sutrisno dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS dengan metode CAT-BKN Tahun 2014 di Kantor Pusat BKN, Yakin bahwa rekrutmen ASN untuk tahun 2014 ini akan berjalan lancar dan bebas dari KKN.



Untuk mendukung persiapan ini, BKN berencana membuka Unit Pelaksana Teknis (UPT) di setiap Privonsi yang belum ada Kantor Regional (Kanreg) BKN. UPT yang nantinya menjadi embrio Kanreg BKN tersebut, tentunya juga akan melayani fasilitasi terkait CAT-BKN dan Assessment Center (AC-BKN). Untuk Tahun ini Kanreg Papua Barat dan Kanreg Aceh akan segera dibuka.
Eko Sutrisno memastikan bahwa BKN yakin mampu memfasilitasi untuk seluruh Kementerian/Lembaga Non-Kementerian dan Pemerintah Daerah Provinsi serta beberapa Kabupaten/Kota yang telah mengjukan permohonan fasilitasi CAT-BKN, Terkait penerimaan ASN 2014 ini,
Pusat data BKN merilis bahwa saat ini fasilitas CAT-BKN sebanyak 1.215 PC yang siap dioperasikan untuk pelaksanaan seleksi ASN 2014.
Lokasi yang dipersiapkan BKN untuk seleksi ASN sistem CAT ada:
1. Kantor Pusat BKN 125 PC  
2. Kanreg V BKN Jakarta 50 PC
3. Kanreg IX BKN Jayapura 40 PC 
4. 10 Kanreg BKN yang tersebar diseluruh Indonesia berjumlah  1.000 PC 
Semoga dengan persian BKN yang cukup matang ini seleksi ASN untuk tahun ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, dan yang paling terpenting adalah dalam pelasanaannya benar-benar menerapkan azas adil, transparan, objektif dan bebas KKN. Tidak hanya ucapan belaka akan tetapi benar-benar terealisasi sehingga dalam rekrutmen ASN ini benar-benar menghasilkan seleksi yang berkualitas dan yang berhasil lolos adalah mereka anak-anak bangsa yang benar-benar berkualitas.


Informasi ini bersumber dari : http://www.bkn.go.id/

No comments:

Post a Comment

LIHAT JUGA INFO INI

Powered by FeedBurner

DN Webs weblinkexchange.ownpeg.com

Designed By Seo Blogger Templates
//add jQuery library